Monday, October 10, 2016

Oppo F1 Plus Smartphone Selfie Edition

1:34:00 AM

Belum lama ini Oppo kembali merilis smartphone Android di Indonesia, yaitu seri “OPPO F1 PLUS“. Asal anda ketahui, spesifikasi smartphone ini sama persis dengan Oppo R9, karena sejatinya F1 Plus merupakan nama internasional dari R9, sehingga sobat bisa merasakan kecanggihan teknologi kamera depan yang dimiliki Oppo R9, yaitu kamera depan beresolusi 16 Megapixel yang dimaksimalkan fitur beautify dan beragam fitur canggih lainnya.Berikut ini saya akan menjelaskan spesifikasinya 


Review Smartphone Oppo F1 Plus
Oppo F1 Plus


Tipe Layar
  • Dimensi : 151.8 x 74.3 x 6.6 mm / 145 gram
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.5  inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 4
  • Fitur : 2.5D Arc Screen
  • Material Bodi : Metal
Memori
  • Internal : 64 GB
  • Eksternal :  microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 4 GB
Software
  • Sistem Operasi : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Sistem UI : Color OS 2.1
Hardware
  • Chipset : Mediatek MT6755 Helio P10
  • Processor : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T860MP2
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.1
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Video : Full HD 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 16 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.0, Screen Flash
  • Video : Full HD 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 2850 mAh
  • Fitur : Fast battery charging
Fitur
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Warna : Gold, Rose Gold

Berbekal kamera depan 16 Megapixel, tentunya smartphone ini mampu menarik minat pengguna smartphone yang hobi berfoto selfie. Selain memiliki kamera depan superior, smartphone ini juga memiliki spesifikasi hardware powerfull. Pasalnya didalam Oppo F1 Plus telah terpasang memori Ram sebesar 4GB dan processor Octa Core terbaru yang dibuat oleh Mediatek. anda jangan heran apabila harga Oppo F1 Plus akan dibanderol cukup mahal, karena spesifikasinya diatas rata-rata smartphone menengah sekelasnya.

Performa hardware menawan dan ditambah komponen dapur pacu terbaik, semakin menyempurnakan kehebatan smartphone berlayar 5.5 inci ini. Namun bukan itu saja kelebihannya, karena F1 Plus memiliki desain premium dengan balutan bodi metal yang dirancang secara khusus agar nyaman digunakan. Lebih hebatnya lagi, smartphone ini memiliki ketebalan 6.6 mm, dan beratnya cuma 145 gram, alhasil F1 Plus akan sangat nyaman dioperasikan dan memiliki desain premium yang terkesan lebih mewah.

Desain Premium Yang Nyaman Digenggam
Oppo F1 Plus memiliki desain lebih premium dibandingkan Oppo F1. Walaupun keduanya sama-sama dibalut material metal, namun Oppo F1 Plus memiliki bodi full metal dengan rasio mencapai 98.02% dari seluruh material metal yang dipakainya. Selain itu, bezel smartphone ini hanya berukuran 1.66 mm dan memakai layar kaca 2.5D yang membuatnya terlihat semakin premium. Oppo sendiri mengatakan, perlu 68 langkah pemolesan untuk menghasilkan desain premium yang memiliki ukuran dimensi, panjang 151.8 mm, lebar 74.3 mm, dan ketebalan 6.6 mm. Sedangkan untuk berat keselurhan F1 Plus hanya 145 gram.

Smartphone ini didesain secara sempurna dengan mengedepankan sisi kenyamanan penggunanya. Berbekal bodi ringan dan tipis, pastinya Oppo F1 Plus akan nyaman digenggam, dan menjaganya tetap aman karena memiliki permukaan metal yang didesain anti-slip. Kemudian untuk bagian layar, Oppo F1 Plus dilengkapi layar Amoled dengan bentang 5.5 inci dan memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut akan mampu menampilkan setiap objek gambar dan video dengan kualitas warna lebih kaya, dan terlihat lebih detal. Tak hanya itu saja, Oppo juga melapisi layar F1 Plus dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 4. 

Dilengkapi Fingerprint Sensor (Touch Access)
Untuk mengoptimalkan kehebatan smartphone berlayar 5.5 inci ini, Oppo membekalinya dengna fitur fingerprint sensor yang ditempatkan pada tombol home di sisi depan Oppo F1 Plus. Fitur yang dinamai Touch Access tersebut, mampu membuka layar lock screen dalam waktu 0.2 detik, dan bisa dipakai untuk memproteksi file ataupun aplikasi yang tersimpan didalamnya. Berbekal sensor sidik jari yang akurat, tentunya semua data akan tersimpan aman dan bisa menjaga privacy sobat hariangadget saat memakai smartphone ini.

Performa Superior Andalkan Helio P10 dan Ram 4GB
Sebanding dengan harga Oppo F1 Plus yang dibanderol melebihi 5 Juta Rupiah, smartphone ini menawarkan pengalaman terbaik saat bermain game ataupun mengakses berbagai konten yang ada didalamnya. Pasalnya Oppo mempersenjatainya dengan Ram 4GB dan Chipset Mediatek Helio P10 yang berpadu dengan processor Octa Core berkecepatan 2.0 Ghz Cortex-A53. Semua game dan aplikasi berat akan berjalan lancar pada smartphone ini, sehingga semua kebutuhan mobile bisa terpenuhi secar sempurna. Lebih hebatnya lagi, Oppo F1 Plus dibekali memori internal 64GB, dan bisa sobat perluas mencapai 128GB.

Untuk kebutuhan bermain game dan memutar konten grafis beresolusi tinggi, sudah ada GPU Mali-T860MP2 yang berpadu dengan komponen hardware powerfull yang digawangi Ram 4GB dan Chipset Mediatek Helio P10. Selanjutnya untuk bagian software, Oppo melengkapinya dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang memiliki antarmuka ColorOS 3.0. Tampilan user interfacenya memang simple, sehingga mudah digunakan dan bisa berjalan cepat, karena telah di optimasis secara khusus agar meningkatkan performa smartphone yang memakainya. Selain itu, daya tahan baterai juga semakin baik, awet dan pastinya irit.

Konektivitas Lengkap dan Berfitur VOOC Flash Charger
Berbicara mengenai baterai, didalam Oppo F1 Plus telah tertanam baterai berdaya 2.850 mah yang siap memberikan energi seharian penuh saat smartphone ini dipakai beraktivitas. Selain memiliki kapasitas baterai yang besar, Oppo F1 Plus juga dibekali fitur VOOC Flash Charge yang mampu mempercepat pengisian daya baterai. Lebih hebatnya lagi, sobat hanya perlu mengisi daya baterai selama 5 menit untuk melakukan panggilan telepon selama 2 Jam. Sayangnya baterainya tidak bisa kita lepas, karena didesain menempel dengan rangka metal Oppo F1 Plus.

Selanjutnya untuk sektor konektivitas, smartphone ini memiliki fitur Dual Sim yang didukung akses internet pada jaringan 3G HSPA ataupun 4G LTE. Dengan harga Oppo F1 Plus yang dibanderol melebihi 5 Juta Rupiah, tentunya sobat hariangadget ingin smartphone dengan konektivitas yang lengkap. Namun sayangnya smartphone ini belum dilengkapi NFC ataupun USB Type-C. Pasalnya Oppo F1 Plus hanya dibekali Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth v4.0, navigasi A-GPS, dan port microUSB 2.0 yang sudah mendukung USB OTG.

Kamera Depan 16 Megapixel
Review Smartphone Oppo F1 Plus
Oppo F1 Plus
Dibalik harga Oppo F1 Plus yang mahal, smartphone ini menawarkan teknologi kamera depan terbaik saat ini. Dimana pada bagiandepan telah tertanam lensa kamera 16 Megapixel yang mampu menangkap cayaha 4 kali lebih banyak dibandingkan kamera depan pada umumnya. Kamera tersebut memiliki sensor berukuran 1/3.2 inch yang dikombinasikan dengna lensa aperture berukuran f/2.0, sehingga Oppo F1 Plus memiliki kemampuan menerima cayaha lebih baik, dan menghasilkan foto selfie yang terlihat lebih cerah walaupun diambil pada kondisi malam hari ataupun di siang hari. Selain itu, Oppo juga membekalinya dengan teknologi Beautify 4.0 yang bisa dipakai mencerahkan kulit dan memuluskan noda di wajah.



Fitur selfie panorama dan screen flash juga melengkapi kamera depan 16 Megapixel smartphone ini, jadi wajar apabila harga Oppo F1 Plus dibanderol cukup mahal, karena menjadi salah satu smartphone Android dengan kamera depan terbaik saat ini. Kemudian untuk bagian belakang, Oppo membekalinya dengan lensa kamera beresolusi 13 Megapixel dan didukung teknologi phase detection autofocus untuk mengoptimalkan ketajaman pengambilan foto dan rekaman video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Selain itu, tersedia pula fitur LED Flash dan Aperture f/2.2 untuk memaksimalkan pencahayaan kamera depan smartphone ini. Lalu berapa harga Oppo F1 Plus tersebut ?

Smartphone ini telah resmi di pasarkan di Indonesia dengan harga sekitar Rp. 5.5 Juta Rupiah. Harga Oppo F1 Plus tersebut tergolong terjangkau, karena smartphone ini menawarkan kemampuan kamera depan yang tak dimiliki smartphone sekelasnya. Berbekal kamera depan 16 Megapixel, tentunya pecinta selfie tak akan segan-segan membelinya, walaupun harga Oppo F1 Plus melebihi 5 Juta Rupiah. Selain itu, smartphone ini juga dibekali spesifikasi hardware mumpuni, yaitu diotaki oleh chipset Mediatek Helio P10 dengan Ram 4GB didalamnya. Jadi sobat tak aka sia-sia merogoh kocek melebihi 5 Juta Rupiah untuk membeli smartphone canggih ini

Walaupun harga Oppo F1 Plus lebih mahal dibandingkan Oppo F1, namun kemampuan smartphone ini sebanding dengan harga jualnya. Bagi pecinta gadget yang menginginkan smartphone berkualitas dengan kemampuan kamera terbaik saat ini, pastinya F1 Plus bisa menjad salah satu alternatifnya. Namun sebelum sobat membelinya, silahkan simak terlebih dahulu ulasan Spesfikasi dan Harga Oppo F1 Plus, agar sobat bisa mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki smartphone asal Tiongkok ini.

Kesimpulanya:
Kelebihan Oppo F1 PlusKekurangan Oppo F1 Plus
  • Desain premium balutan bodi full metal yang memiliki ketebalan 6.6 mm dan berat 145 gram
  • Mengusung Ram 4GB dan processor Mediatek Helio P10 berkecepatan Octa Core 2.0 Ghz
  • Kamera utama 13 MP dan kamera depan 16 MP
  • Dilengkapi sensor sidik jari
  • Mengusung teknologi VOOC Flash Charging
  • Support Dual Sim dan 4G LTE
  • Harga Oppo F1 Plus dibanderol cukup mahal
  • Baterai tidak bisa kita lepas
  • Kameranya belum dilengkapi teknologi OIS dan belum bisa merekam video beresolusi 4K


Mungkin itu saja ya review tentang Oppo F1 Plus semoga bermanfaat buat anda semua dan menjadi pilihan untuk membelu smartphone canggih ini Terimakasih.

0 comments

Powered by Blogger.

Blog Archive